Our Tours

News Updated

GARUDA WISNU KENCANA - ONE OF THE BIGGEST

One of the biggest statues in the world, Garuda Wisnu Kencana is currently under construction. Targeted for completion in August 2018, this statue will become

Mount Bromo Adventure, East Java Indonesia

Mount Bromo which stands tall at 2329 m is one of the most iconic mountain in Indonesia. It beckons majestically despite having the entire top

THE MYTHICAL WORLD OF MUSIC AND DANCE - RAMAYANA

It’s appropriate that with the ancient Prambanan Temple in the background, you are transported back to a time of demons, heroic animals and epic royal

Tempat Wisata Populer di Yogyakarta

Diposting oleh: admin | 2014-05-19 00:00:00



Kota Jogjakarta, atau Yogyakarta, menawarkan berbagai tempat yang menarik untuk dikunjungi. Daerah yang sering menjadi rujukan para mahasiswa untuk mencari ilmu ini punya banyak pilihan lokasi wisata. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Keraton Yogyakarta.

Inilah tempat yang menjadi simbol kekuasaan Yogyakarta di masa lampau. Meski begitu, sampai sekarang warga Yogyakarta dan sekitarnya masih menaruh hormat yang sangat besar kepada rajanya hingga sekarang. Di tempat tersebut terdapat Museum Hamengku Buwono IX dengan berbagai koleksi khas keraton. Mulai dari replika pusaka, gamelan, hingga berbagai hadiah dari raja-raja di Eropa. Lokasi Keraton Yogyakarta ada di ujung selatan jalan Malioboro.

2. Malioboro.

Tidak lengkap mengunjungi Yogyakarta tanpa mendatangi kawasan belanja Malioboro. Di sepanjang jalan sekitar 2 kilometer tersebut berjajar banyak pedagang kaki lima dan pertokoan yang menawarkan beragam dagangan. Mau cari makanan khas Jogja, kaos, wayang, kerajinan, dan sebagainya cukup lengkap di sana. Kadang ada pula atraksi dari seniman jalanan yang menampilkan kemampuannya. Suasana cukup dinamis di Malioboro. Paling asik menikmati tempat ini dengan berjalan kaki.

3.Taman Sari.

Ini adalah istana air yang lokasinya tidak jauh dari Keraton Yogyakarta. Taman tersebut diketahui menjadi tempat istirahat Sultan dan keluarganya. Sebutan istana air tidak lepas dari adanya tempat mandi putri keraton yang berupa kolam air berukuran besar. Letak kolam ini ada di bagian utama Taman Sari. Ada pula lorong bawah tanah yang sampai sekarang masih menjadi misteri. Konon lorong tersebut dulunya menjadi tempat untuk berlari kala terjadi serbuan musuh ke keraton.

4.Candi Prambanan.

Lokasinya agak jauh dari pusat kota Jogja. Letaknya di perbatasan Kabupaten Sleman dengan Kabupaten Klaten. Di sana terdapat beberapa candi yang menjulang tinggi, warisan dari zaman Hindu di abad 9 masehi.

5.Pantai Parangtritis.

Pantai ini sering dikaitkan dengan Nyi Roro Kidul, sosok lelembut yang dipercaya menguasai pantai selatan Pulau Jawa. Ombak di sana cukup besar dan memiliki palung laut sangat dalam. Tidak disarankan berenang di pantai ini. Namun Anda tetap bisa menikmati keindahan pantai ini dari sisi tebing tertinggi ataupun bermain pasir.